Kamis, 23 Oktober 2008

wisata kesubang yuk!


Empat hari di kabupaten subang. Masih menemani teman ku si unyil membuat buku hariannya. Tentu saja yang paling dikenal adalah air panas ciaternya. Makanya si unyil berwisata di Sari Ater.

Mulai dari gokart, off road, wall climbing, flying fox dan low rope dimainkan. Tidak lupa berendam di kolam air panas tentunya.

Kali ini ada empat teman si unyil dari sd giri mekar yang ikut berlibur bersama unyil. Ada rio, tri, wulan dan cici.
Tapi yang gak paling seru tetap sisingaan dari subang. aksi para pekerja seni itu sungguh mempesona saya. Sisingaan yang merupakan simbol perlawwanan masyarakat subang terhadap inggris yang pernah menjajah subang. Saat ini sisingaan masih sering dipertontonkan di acara-acara besar atau untuk anak laki-laki yang mau sunat.

Nah ada satu lagi yang gak boleh kelupaan kalau pergi kesubang, nanas simadu. Gak semua nanas yang di jual sepanjang jalan subang itu nanas simadu lho. Ada cara mengidentifikasinya. Biasanya ada lebah yang terbang di dekat nanas simadu. lalau cara memeilihnya dengan menyentil kulit nanasnya. Kalau terdengar seperti suara sentilan ke telapak tangan, maka itu adalah nanas simadu yang manis.

Nah, jadi siapayang sudah siap berwisata kesubang?

Tidak ada komentar: