Sabtu, 25 Oktober 2008

It's my birthday


24 tahun. Di titik ini saya masih belum menemukan batu pijakan untuk masa depan yang saya harapkan. Bukan tidak bersyukur atas apa yang sudah saya dapatkan, hanya ada gejolak di dalam jiwa ini untuk berbuat lebih atau mungkin mendapatkan lebih.

Terdengar rakus memang, tapi ini sudah masuk dalam catatan panjang yang saya susun. Entah sudah berapa check list yang terlewat dari rencana masa panjang saya. Walau begitu, tidak ada kata terlambat bagi saya. Setiap kesempatan, peluang, dan keberuntungan tidak akan saya lewatkan begitu saja.


Saat ini saya pada zona nyaman di pekerjaan. Banyak yang berkata bahwa saat anda sudah berada di zona nyaman, anda tidak akan berkembang. Mungkin hal itu ada benarnya, tapi karena belum ada arahan kemana harus melangkah, zona ini menjadi semakin nyaman.

Aku berharap dapat melepaskan zona ini untuk mencapai zona yang lebih baik lagi. Tapi itu setelah semua masalah perekonomian yang sedang "kami" alami terlewati. Masalah ini mungkin sudah, sedang, atau akan terjadi. Oleh karena itu aku tidak mungkin melepas sebutir berlian di genggamanku untuk meraup segenggam di tempat yang masih kasat.

Aku mau menjadi kutu lontar, yaitu untuk melompat ketempat yang lebih baik, tentu dengan penghasilan yang lebih baik. Namun, saat ini bukan waktu yang tepat. Karena masih banyak yang harus ku pelajari di akademi yang terletak di jalan kapten tendean kav 12-14A ini.

Kapan waktu yang tepat? Itulah yang menjadi rahasia dalam buku rencana yang tersimpan di hati dan pikiran ku.

Tidak ada komentar: