Minggu, 04 Januari 2009

Pentingnya lima jari disatu tangan!

Bila kita melihat tangan kita yang dilengkapi lima jari, mungkin kita bertanya kenapa perlu ada lima jari. Kenapa tidak empat atau enam?

Alasan itu mungkin tepatnya hanya pencipta kiita yang tahu. Tapi kalau kita sadar, kita tidak menyia-nyiakan salah satu jari kita dalam berkegiatan. Coba saja kau genggam sesuai dengan tidak menyertakan jari manis mu, maka tidak akan seseimbang jika si manis ikut bergabung. Kelima jari itu berfungsi untuk saling menopang jari lainnya sehinggai si telapak tangan dapat berfungsi dengan baik.

Kelengkapan lima jari ini yang kami butuhkan di kue yang saya tulis sebelumnya. tidak mungkin kue ini digenggam dengan tidak menyertakan salah satu jarinya. Tapi apa yang terjadi jika masing-masing jari punya kehendaknya sendiri-sendiri? Kalau itu terjadi kita tidak akan bisa menggunakan telapak tangan kita dengan baik bukan. Makanya ada perintah dari otak yang dikoordinasikan kepada masing-masing jari untuk melaksanakan fungsinya masing-masing.

Kalau dalam kasus kue kami ini, otak dapat diartikan sebagai koordinasi yang diikuti rasa memiliki dengan ikhlas. Kalau ini tidak jua tercipta, mungkin dalam beberapa bulan kue itu harus merasakan terjun bebas.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ummmm ... sekarang semakin jelas kisah kue-nya. Gimana kalo diperbaiki kuenya?? Mungkin ditambah bahan yang bisa membuat kue jadi lebih kuat ....