Sabtu, 01 Oktober 2011

Apa yang mereka katakan tentang saya?

Pernahkah terpikir di benak Anda, apa yang orang pikirkan tentang Anda?

Rasa ini kadang terlintas di benak saya. Lebih bertambah saat saya bercerita tentang sikap atau tindakan seseorang yang saya tidak suka pada teman saya. Lalu apa yang mereka pikirkan tentang saya? Saya sungguh penasaran.

Saya adalah seorang yang emosional dan suka meledak-ledak. Hal ini saya sadari tidak baik, dan untungnya saat kuliah ada teman saya yang berani menegur saya dan memberikan saran untuk lebih mengendalikan diri. Baik perkataan maupun tindakan. Mereka menyadarkan saya, bahwa menyampaikan sesuatu hal dengan tenang dan baik akan lebih mudah di mengerti dan terima orang lain.

Memasuki dunia kerja, saya sempat dirugikan dengan sikap saya yang ceplas ceplos. Saat itu saya tak pandang di forum apa saya berbicara dan dengan siapa saya berbicara. Sesuatu yang saya anggap benar akan saya pertahankan dan apa yang saya anggap salah akan saya tentang. Tapi seorang senior saya kala itu menyarankan untuk lebih peka pada lingkungan sekitar serta mempertimbangkan waktu yang tepat untuk menyampaikan opini. Saya pun belajar.

Sekarang, kadang, jujur saya suka memandang remeh orang lain. Ini salah satu hal, dari banyak PR saya yang masih harus saya perbaiki. Rasa sombong pun tak jarang menghinggapi saya, ya rasa sombong. Sungguh bodoh!

Apa ya yang mereka pikir tentang saya?

Cara saya mentransfer ilmu juga tampaknya menjadi kelemahan saya berikutnya. Saya kadang mungkin telalu keras. Mungkin, karena saya merasa masih wajar, tapi isi kepala orang lain siapa yang tahu?

Saya sungguh tak tahu, apa yang dia, kamu, atau kalian bicarakan. Tapi saya sungguh ingin tahu, supaya saya bisa memperbaiki diri. Jadi boleh di tinggalkan di komentar, dengan anonim juga gak apa kok.

Jadi, silahkan bantu saya menjawab pertanyaan yang berkecamuk dipikiran saya.

1 komentar:

marketplus mengatakan...

you are what you think :)